Cari Tahu, Yuk, Kapan Remaja Beneran Perlu Pasang Behel Gigi

  • Administrator
  • Jumat, 25 Februari 2022 13:59
  • Health

Kali ini Sekar ingin membahas tentang behel gigi, terutama untuk menjawab pertanyaan apakah kita perlu menggunakan behel gigi di usia remaja? Nah maka dari itu yuk kita bahas bersama.

Behel gigi sendiri mempunyai tujuan untuk menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat menggigit makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang indah. Maka banyak remaja sekarang ini memakai behel gigi untuk meratakan gigi mereka yang awalnya kurang rata. Namun saat ini banyak orang bahkan anak remaja yang menggunakan behel gigi untuk fashion atau aksesori saja, padahal hal itu sangat berbahaya karena bisa memberikan dampak buruk untuk gigi. Dampak buruknya seperti behel gigi dipasangan bukan oleh ahlinya, susunan gigi bisa jadi berantakan atau tidak beraturan. Kemudian Ketika karang gigi tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum pemasangan behel, seseorang bisa mengidap penyakit radang gusi.

Nah itu dia teenagers bahaya nya kalo menggunakan behel gigi hanya untuk fashion, apalagi dipasangkan bukan dokter atau ahlinya. Maka jawaban yang tepat yaitu tergantung kebutuhan, jika kita tidak memiliki masalah dengan gigi sebaiknya tidak usah menggunakan behel gigi. Namun jika kita mempunyai masalah gigi dan sampai diharuskan menggunakannya maka sebaiknya kita menggunakan behel gigi. Semoga informasi ini bisa berguna ya untuk teenagers!

behen gigi kesehatan gigi remaja sekarteens

Komentar

0 Komentar