Siapa, Sih, Gilga Sahid, Penyanyi Dan Pencipta Lagu Jawa Nemen Yang Viral

  • Administrator
  • Minggu, 29 Oktober 2023 08:12
  • Trending

Dunia musik lagu pop Jawa memang tidak pernah kehilangan magnetnya. Setelah kepergian Lord Ambyar Didi Kempot, kancah lagu-lagu Jawa masih dipenuhi nama-nama tenar. Setelah Denny Caknan melambung, kini nama Gilga Sahid tengah naik daun. Terlebih setelah lagu berjudul Nemen yang ia ciptakan viral di media sosial. 

Lagu Nemen yang dibawakan bersama Denny Caknan itu juga menduduki posisi kedua Top Music Video YouTube Indonesia selama berminggu-minggu. Nemen bercerita tentang kegalauan hati seseorang yang ditinggal kekasihnya selingkuh padahal dirinya sudah berjuang untuk membuat si kekasih bahagia. 

Lagu ini, tak dipungkiri membuat nama Gilga menjulang. Suaranya yang prima dan wajah yang manis membuat para fans makin ketar-ketir melihatnya. Sebetulnya, siapa, sih Gilga Sahid?

Gilga bernama lengkap Gilga Sahid Hardiansyah. Ia lahir di Madiun, Jawa Timur pada 15 Februari 1998. Gilga mengawali karier dalam dunia musik dengan bernyanyi di berbagai kafe, tepatnya semenjak lulus sekolah dari MAN 2 Madiun. Setelah itu, namanya mulai populer dan meningkat setelah bergabung dengan GildCoustic pada tahun 2017.

GildCoustic adalah sebuah grup musik yang terdiri dari tiga anggota, yaitu Gilga Sahid, Indra Setiawan, dan Sufyan Baihaqi. Grup satu ini lebih fokus pada lagu-lagu pop berbahasa Jawa. Salah satu pencapaian paling terkenal dari Gilga adalah sebagai pencipta lagu ‘Nemen’ tadi yang sangat viral di media sosial. Belum lama ini, Gilga pun juga diketahui berkolaborasi dengan penyanyi populer lainnya seperti Happy Asmara. Keduanya berduet dalam sebuah lagu yang dirilis oleh 77 MUSIC. 

Selain Nemen (terlalu) yang rilis pada januari 2023, Gilga dan GildCoustic juga memiliki lagu-lagu populer yaitu, Nglarani Ra Kiro-Kiro (menyakiti sesakit-sakitnya) rilis pada Juli 2022 dan Ginio (kenapa) yang dirilis pada April 2023.

Jadi ladies, lagi perlu lagu galau? Merapat saja ke Nemen dari Gilga.  

gilga sahid didi kempot lagu jawa

Komentar

0 Komentar