Raja Charles Terkena Kanker, Pangeran Harry Dikabarkan Mudik Ke Inggris

  • Administrator
  • Senin, 05 Februari 2024 09:58
  • Trending

Kerajaan Inggris mengumumkan berita sedih yaitu, Raja Charles III didiagnosis menderita kanker. Belum dijelaskan kanker apa yang menyerang Raja Charles, namun adanya sel-sel kanker itu ditemukan tim dokter ketika merawat ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini untuk gangguan prostat. Charles yang dinobatkan menjadi raja pada September 2022 setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth, telah memulai serangkaian perawatan. Pihak Istana juga mengatakan bahwa raja berusia 75 tahun ini akan cuti dari tugas-tugasnya di publik untuk menjalani pengobatan, meski tetap menjalankan peran konstitusionalnya sebagai kepala negara, seperti urusan administrasi dan pertemuan pribadi.

Terdapat mekanisme konstitusional ketika kepala negara tidak dapat menjalankan tugas resminya - dalam keadaan tersebut "penasihat negara" dapat ditunjuk untuk menggantikan raja. Sosok-sosok tersebut meliputi Ratu Camilla, Pangeran William, Putri Catherine, dan Pangeran Edward. 

Sementara itu, Pangeran Harry dan Pangeran Andrew tidak lagi dipanggil karena mereka adalah bangsawan yang tidak bekerja. Pangeran Harry kini juga bermukim di Amerika Serikat, sementara Pangeran Andrew sedang terkena skandal kekerasan seksual pada remaja. 

Berikut pernyataan pihak Istana Buckingham:

Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja di rumah sakit baru-baru ini, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker.

Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa.

Raja berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi cepat mereka, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakit baru-baru ini. Dia tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin.

Yang Mulia memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker.

 

Sedang menjalani hubungan kurang harmonis dengan sang ayah sejak mundur sebagai anggota kerajaan yang bekerja, Pangeran Harry dikabarkan akan mudik ke Inggris untuk menengok sang ayah.
 

pangeran harry pangeran william king charles inggris

Komentar

0 Komentar