Ini Dia Benefit Saat Kita Rutin Konsumsi Pisang

  • Administrator
  • Sabtu, 19 Februari 2022 11:50
  • Food

Hi, Sobat Sekar! Siapa di sini yang suka dengan buah pisang?
Selain rasanya yang nikmat, pisang kaya akan manfaat, lho! Dikutip dari Laman Sunpride.id dan P2PTM Kemenkes RI, berikut 5 manfaat buah pisang yang perlu diketahui!

Sumber Energi
Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalamnya, bisa bantu tingkatkan energi.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Membantu meningkatkan Kesehatan Tulang dan Metabolisme
Zat mangan yang terkandung dalam Pisang, penting untuk kesehatan tulang dan metabolisme tubuh

Membantu Atasi Hipertensi
Lebih dari 400 mg kalium/ potasium terdapat pada buah pisang berukuran sedang. Menurut Colorado State University di Amerika, potasium sangat bermanfaat untuk saraf yang baik dan fungsi otot, serta untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Keseimbangan cairan tubuh bermanfaat dalam menjaga tekanan darah.

Memperlancar Pencernaan
Pisang dapat membantu masalah pada masalah sulit buang air besar. Menurut penelitian, satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat. Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan turut membantu menjaga proses pencernaan tetap lancar.

FUN FACT!
Tidak semua buah yang kita temui aman dikonsumsi, lho, Sobat Sekar! Supaya mendapatkan manfaatnya, kita harus memastikan bahwa produknya aman. Oleh karenanya, Sunpride menjadi #PilihanTepercaya yang tidak perlu diragukan lagi! Pisang Cavendish Sunpride berasal dari perkebunan pisang satu-satunya di Indonesia yang telah tersertifikasi GLOBAL G.A.P. Sehingga buah yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi karena bebas dari residu pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Jangan ragu untuk memilih pisang Cavendish dari Sunpride!

#Pisangcavendish #ManfaatPisang #Diet #HealthyLifestyle #BuahPastiSunpride #PilihanTepercaya #SekarIndonesia

pisang cavendish

Komentar

0 Komentar