Seperti Ini Diet Ekstrem Vokalis Cold Play Chris Martin. Penasaran?

  • Administrator
  • Rabu, 10 Mei 2023 09:06
  • Lifestyle
Apakah Anda sedang berdiet? Cara diet apa yang sedang Anda lakukan?
Banyak sekali cara dan metode diet, dan setiap orang memiliki preferensi masing-masing. Baru-baru ini, vokalis Cold Play, band asal Inggris yang dijadwalkan akan konser di Indonesia ini juga memiliki cara diet tersendiri.

Dalam salah satu episode podcast Conan O'Brien Needs a Friend, pentolan Coldplay ini mengatakan bahwa dia hanya makan satu kali sehari. Chris berbagi bahwa dia berhenti makan pada jam 4 sore, dan terinspirasi untuk mengikuti rencana makan ini oleh sesama musisi.

“Saya sebenarnya tidak makan malam lagi. Saya berhenti makan pada jam 4 [sore] dan saya mempelajarinya dari makan siang bersama Bruce Springsteen," katanya. “Saya cukup beruntung ketemu dia untuk makan siang sehari setelah kami bermain di Philadelphia tahun lalu. Saat itu saya sedang menjalani diet yang sangat ketat, terus saya lihat 'Bruce terlihat lebih bugar daripada saya' dan Patti [istri Springsteen] berkata dia hanya makan satu kali sehari. Saya seperti, 'Nah, ini dia. Itu tantangan saya berikutnya.’”

Chris maupun Bruce Springsteen sebetulnya bukanlah selebritas pertama yang menjadi berita hangat setelah mengungkapkan bahwa mereka mengikuti diet ekstrem. Sebelumnya, mantan istri Chris, Gwyneth Paltrow, menghadapi kritik karena berbagi bahwa makanannya kebanyakan terdiri dari sayuran dan kaldu tulang.

Para ahli pun berkomentar atas diet ekstrem yang dilakukan Gwyneth maupun Chris, Pakar kesehatan memperingatkan bahwa mengikuti diet ketat semacam itu dapat meningkatkan risiko kesehatan.
Abagail Roberts, ahli gizi di bulk.com dikutip dari healthline.com, mengatakan penting untuk dicatat bahwa diet sangat individual, dan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti genetika, gaya hidup, tujuan kesehatan, dan norma budaya, tetapi secara umum, makan satu kali sehari tidak akan berhasil menjadi pilihan yang baik bagi kebanyakan orang.

“Bagi masyarakat umum, hanya mengonsumsi satu kali makan per hari berpotensi menimbulkan risiko kesehatan, terutama jika dilakukan dengan alasan penurunan berat badan dan tanpa pengetahuan nutrisi yang cukup,” jelasnya.

Roberts mengatakan diet Chris Martin adalah bentuk puasa intermiten yang "ekstrem", gaya makan yang mendorong orang untuk tidak makan dalam waktu yang panjang. Puasa intermiten memang terbukti memiliki beberapa manfaat, seperti penurunan berat badan dan pengurangan peradangan, Roberts memperingatkan bahwa puasa memiliki banyak risiko.

“Makan satu kali sehari dapat meningkatkan risiko akan banyak makan ketika jendela makan tiba. Hal ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan seperti kembung dan sembelit,” jelasnya. Dia menambahkan bahwa puasa intermiten dapat mengganggu ritme sirkadian tubuh dan berdampak negatif pada pola tidur, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental.
chris martin cold play intermitten fasting diet

Komentar

0 Komentar